Pages

Wednesday 22 October 2008

1.000 Peserta Akan Ramaikan Pesta Blogger 2008

Woro-woro
Rabu, 22 Oktober 2008 | 16:11 WIB

TEMPO Interaktif, Jakarta: Pesta Blogger 2008 yang direncanakan pada hari Sabtu, 22 November 2008, diperkirakan akan dihadiri 1.000 peserta, atau dua kali peserta Pesta Blogger tahun lalu.

Pesta yang diisi berbagai diskusi dan kontes ini akan digelar di Hall BPPT 2, lantai dua, Jakarta.

Salah seorang anggota steering committee Pesta Blogger 2008, Enda Nasution, mengatakan acara yang memiliki tema Blogging for Society itu diharapkan memberikan sumbangsih bagi masyarakat yang lebih besar.

"Para blogger akan menyediakan wadah, baik waktu dan tempat untuk bisa berkumpul dan membahas apa yang bisa diberikan kepada masyarakat," ujarnya seusai konferensi pers Pesta Blogger 2008 di Jakarta siang ini.

Pesta yang diharapkan lebih semarak setelah acara pertamanya tahun lalu, dengan jumlah peserta dua kali lipat, juga akan dihadiri para blogger dari luar negeri, seperti dari AS, Australia, Cina, Hongkong, Singapura, dan Malaysia.

"Mereka akan melakukan blogging trip ke Denpasar, Yogya, dan berakhir di Jakarta pada 22 November," ujar Enda, yang juga Ketua Panitia Pesta Blogger tahun lalu.

Para blogger luar itu diajak untuk mengenal kultur dan sejarah kota, sekaligus berkenalan dengan para blogger di daerah itu. "Diharapkan mereka menulis pengalaman selama di Indonesia di blog mereka," kata Enda.

Pesta Blogger 2008 juga diramaikan dengan Pesta Blogger Photo Contest. Kontes fotografi ini terbuka untuk umum dengan tidak mengenal kategori usia dan tidak membatasi kemampuan fotografi peserta.

Pada kesempatan ini juga dilakukan penandatangan kerja sama dalam rangka Pesta Blogger 2008 yang dilakukan Duta Besar AS Cameron R. Hume, Menteri Komunikasi dan Informasi M. Nuh, dan Wicaksono sebagai Ketua Panitia Pesta Blogger 2008.

Pesta Blogger 2008 juga didukung Kementerian Ristek serta Departemen Pariwisata dan Kebudayaan.

No comments:

Chatt Bareng Yuk


Free chat widget @ ShoutMix