Pages

Thursday, 3 July 2008

Makanan psikhis

Dari : noname

Semua manusia didunia ini, tak ada yang tidak, membutuhkan makanan. Seringkali kita terkungkung definisi makanan adalah makanan duniawi atau disebutlah makanan fisik, suatu yang diperlukan oleh organ-oragan tubuh agar bisa bergerak dan melakukan aktifis keseharian. Kita lupa bahwa manusia itu juga membutuhkan makanan psikhis, makanan yang diperlukan oleh jiwa kita agar tetap sehat.

Apa itu makanan psikhis?
(63:9)

Hai orang-orang beriman, janganlah hartamu dan anak-anakmu melalaikan kamu dari mengingat Allah. Barangsiapa yang berbuat demikian maka mereka itulah orang-orang yang merugi.

(63:10)

Dan belanjakanlah sebagian dari apa yang telah Kami berikan kepadamu sebelum datang kematian kepada salah seorang di antara kamu; lalu ia berkata: "Ya Rabb-ku, mengapa Engkau tidak menangguhkan (kematian)ku sampai waktu yang dekat, yang menyebabkan aku dapat bersedekah dan aku termasuk orang-orang yang saleh?"

(63:11)

Dan Allah sekali-kali tidak akan menangguhkan (kematian) seseorang apabila telah datang waktu kematiannya. Dan Allah Maha Mengenal apa yang kamu kerjakan.


semoga kita semua dapat menjalankannya.

No comments:

Chatt Bareng Yuk


Free chat widget @ ShoutMix