Pages

Tuesday 11 March 2008

Kolom Sufi : cerita seorang pelayar

Suatu ketika ada 3 (tiga) orang yang berlayar di samudera. Ketiga pelaut tersebut berlayar untuk mencari sumber mineral yang digunakan untuk modal kehidupan di masa mendatang. Namun di tengah-tengah laut terjadilah suatu badai yang hebat sekali. Ketika terjadi badai berbagai macam tingkah dari para pelayar pada saat badai yang terjadi disertai hujan dan petir yang hebat. Salah seorang pelayar takut dan panik dalam hatinya "wah aku akan mati nih", salah seorang lagi berdoa dengan hati takut berkata "Tuhan berikan aku nyawa setahun saja untuk membesarkan anak-anakku sehingga mereka tumbuh menjadi anak sholeh", lain lagi yang satu pelayar ketiga ini tidak takut dan menyerahkan semua kepada Tuhan yang terbaik.

Di luar dugaan pelayar ketiga menceburkan pelayar pertama yang takut akan badai dan setelah itu tanpa bersalah pelayar ketiga bersiul asyik. Pelayar kedua meski heran dia tidak betindak apa-apa karena ketakutan pada badai dan hanya bisa berdoa saja.

Setelah itu, badai usai dan kedua pelayar sampai di daratan. Akhirnya mereka pun mendapatkan sumber mineral yang diinginkan. Pelayar kedua memutuskan untuk tinggal dan lupa untuk kembali ke rumah dengan asyik bersama pacar2nya yang puluhan. Sedang pelayar ketiga kembali lagi ke kampungnya hanya dengan uang seperlunya dan sebuah tawakal di hati.

No comments:

Chatt Bareng Yuk


Free chat widget @ ShoutMix