Pages

Thursday 13 March 2008

Dhani adalah Petunjuk

Seluruh rakyat Indonesia pasti sering melihat sebuah cerita rumit dari percerian Dhani dan Maia yang dihadirkan melalui panggung infotaintment. Banyak pasti tanggapan dari seluruh masyarakat. Disini saya hanya mencoba mewakili dari perasaan seluruh rakyat Indonesia yang sudah muak dengan tayangan infotaintment yang pernah diHARAMkan oleh batsul matsaail Nahdlatul Ulama dan saya ambil fokus pokok modusnya adalah kasus Dhani dan Maia. Bagaimanakah tanggapan masyarakat Indonesia tentang berita itu?apakah peran infotaintment turut serta mendidik bangsa yang merupakan salah satu tujuan kita dalam berbangsa dan bernegara?

Saya hadirkan sebuah tanggapan masyarakat tentang berita ini :

1. http://forum.detik.com/showthread.php?t=8237
Lucifirst
Quote:
Originally Posted by mamypoko
Posisi Dhani di samping Mulan Kwok menimbulkan interpretasi liar, karena tiba-tiba Mulan menjerit pelan sesuai tangan Dhani bergerak ke arah badan bagian bawah mantan vokalis Ratu ini.
kadang terlalu dbesar2in britanya sm inpotainment...kan baru kira2 doank inpotainment d indo terlalu sadis, mrk secara sadar sebenernya menyakiti maia n anak2nya, suasana udah panas di tambah2in lg, dgn mengumbar, membumbui gosip2 baru demi meningkatkan oplah & rating acara.

*wartawan inpotainment berlaga jd detektip, pengen tau sedetil2nya...spt lg pd berharap bhw berita mrk slingkuh itu benar, klo blm ada bukti kuat, msh jg dicari2 buktinya sampe dapet pokonya!!...bahkan bukan lg cari2 bukti, tp bukti dicari2

2. http://forum.detik.com/showthread.php?t=8237&page=101
Puspita
Quote:
Originally Posted by malinkbego
dicabutin jenggotnya satu2 ama di sunat smp bersih pake pisau yg buat selai

Quote:
Originally Posted by t4nt3_m3mbl3
di panggang ampek gosong ,,abies tuh dah di kasih kucing aja

whuaduuh sadis2 amat, terus menurut kalian yang salah dari keduannya tuh siapa sih, mulan apa sidani?? emm ato jangan2 keluarnya sipinkan dari ratu juga gara2 mau dijadi'in istri barunya si dani, tapi g mau soalnya si pinkan g kegatelan kyk mulan dan masih memandang maia sebagai istri dani .


3.http://www.dewa19.com/forums/showthread.dewa?s=bac86aa0b4201b3c70854f6206e2681a&postid=174848#post174848
Dewalism
Quote:

Pesan asli oleh: m31na19
Sumpah.....mei baca curhatan ibuna dhani...mei nangis....baru kale ini mei baca forum mpe nangis.........BALADEWA SEMUA D MUKA BUMI HUKUM NA WAJIB TUK BERDOA SEMOGA MASALAH INI CEPET SELASAI........Tapi buat maia....kelakuan lo lebih buruk dari seorang Pel***r..........sory...gw dari sekian baladewa yg kecewa ma kelakuan kmu....INGAT DULU LO DI PUJA2 MA BALADEWA...TAPI SEKARANG????Ke laut aja deh lo

mei, sesama cewek pasti yg lo rasain sama dgn gw. Heran plus emosi krn ternyata ada cerita yg lebih besar dibalik semua sikap dan tingkah laku Mas Dhani. Gw sebenernya jg gak percaya, kalo gak sampe menyinggung harga diri Mas Dhani, pasti Mas Dhani gak akan mungkin semurka dan senekat ini. Krn justru Mas Dhani gw nilai adalah orang yg logis. Terbukti dia sukses jadi businessman. Makanya gw yakin bgt pasti ada sesuatu yg gak beres. Gw ikut sedih, krn kl gw pikir, mungkin semua sikap Mas Dhani selama ini ya letupan dr tekanan2 yg dia rasain. Krn kalo ud yg menyangkut mbak maia, Mas Dhani "lain" bgt.
sorry gw rada nafsu nulisnya, krn dr yg gw bs liat, emang jelas bgt indikasi Mbak maia yg gak baik. Kl mau cerai kenapa hrs memprovokasi Mas Dhani siy, apa mau nyeret Mas Dhani ke penjara seperti waktu ngelaporin Mas Dhani KDRT waktu itu, yg gak pernah kebukti (pdhal ud repot2 2 kali dan full rekayasa). Mas Dhani emang bkn orang suci, tapi tdk perlu jd orang suci utk ngelurusin hal yg terlihat "bengkok".
................................................................................................................................................................................
Temen2 baladewa yg baca thread gw ini, ga ada salahnya kan forum Mas Dhani (esp thread ini), ngomongin personal life bukan musik. Agak2 OOT emang. Tp mudah2an temen2 jg ngasih dukungan atw doa gitu. Soalnya gw prihatin bgt, dan ngeri jg kalo2 ada upaya2 yg gak bener buat Mas Dhani. Prihatin bgt. krn kl sampe ada yg aneh2 lg, kyk wkt "kasus" logo dulu, Gw pikir baladewa kudu BERKABUNG. Kl perlu ngirim protes by email or whatever ke info***nment2 itu. Soalnya si boss itu bawa2 ormas2 segala, yg ga ada kepentingannya. Aneh bgt.

DEWA emang bkn hanya Mas Dhani, tapi tanpa Mas Dhani gw pikir gw bakal kehilangan "hawa baik" yg selalu ada di musiknya DEWA.
--------------------------------------------------------------------------------------

Dari ketiga pernyataan diatas, saya mencoba untuk menyimpulkan dari kasus Dhani dan Maia dari pernyataan diatas :
1.Muak, bosan
Masyarakat sudah dibuat muak dan bosan dengan pemberitaan infotaintment yang berulang-ulang di setiap episode. Mereka juga menilai bahwa infotaintment terlalu hiperbola dalam menyampaikan suatu berita sehingga hal ini kurang baik bagi masyarakat yang ingin mendapatkan hiburan dari media tersebut;
2.Sadisme
Masyarakat diajak berbuat sadisme oleh infotaintment, hal ini karena infotaintment menyampaikan berita dengan nada emosi yang berlebihan sehingga membuat sesorang dapat hanyut dalam kesedihan dan kebencian yang sangat dalam. Sebuah pendidikan logika yang dialamatkan sebagai basis pemikiran ilmiah sangat jarang ditemui dalam infotaintment. Seseorang akan diseret untuk membenci sebuah tokoh dan mencintai tokoh yang disodorkan dengan panggung tersebut. Padahal kita semua tahu istilah nobody is perfect, dan kesalahan seseorang itu adalah salah satu hal yang sangat manusiawi.
3.Kecenderungan pelanggaran Hak
Kecenderungan diatas adalah masih perlu diteliti oleh komnas HAM. Saya sampaikan diatas karena semua manusia membutuhkan privacy. Semua manusia pasti membutuhkan tempat dan waktu untuk melakukan penelaahan atas kesalahan yang pernah dilakukan. Manusia juga membutuhkan jeda untuk mengumpat dan meredakan emosi tanpa harus menyakiti orang lain. Semua orang butuh untuk dihormati.Warga negara yang baik adalah warga yang bisa menghormati asas praduga tak bersalah sampai sebuah kesimpulan hukum dapat diambil.

Semoga Dhani menjadikan kita semua mendapat petunjuk sehingga kita dapat memberikan "secangkir teh hangat" bagi manusia lain atas pestanya sebagai sesama insan. Bukan manusia yang beringas yang siap menerkam mangsa yang lemah. Atau kita memang telah menjadi bangsa yang berbudaya bar-bar dan tidak beradab lagi?

No comments:

Chatt Bareng Yuk


Free chat widget @ ShoutMix