Pages

Monday 17 March 2008

Kongkow Bareng Gus Dur

Pada sabtu tanggal 15 Maret 2008 kemarin di Green radio diselenggarakan acara mingguan Kongkow Bareng Gus Dur. Biasanya terdapat artikel GD yang dibagikan, tetapi pada acara kemarin artikel yang dibagikan adalah artikel dari KH Mustofa Bisri. Sebagai ringkasan disini saya akan sedikit mereview tanya jawab antara pendengar/moderator (PMd) dengan Gus Dur (GD) yang diselingi dengan suara hujan yang sangat deras.

PMd : "(Membaca al hikam yang kurang lebih artinya berarti begini "Janganlah kamu mengejar sesuatu yang sudah dijamin oleh Allah). Nah menurut GD apa arti dari kutipan al hikam itu"
GD : "artinya kurang lebih begini bahwa Allah yang bertugas menjamin keperluan duniawi. Nah jika Allah sudah bertugas seperti itu, maka apa tugas manusia. Tugas manusia adalah melayani Allah"
PMd : Gus ada film Fitna dari Belanda yang dilarang beredar oleh pemerintah. Bagaimana Gus"
GD : "Ya itu bagus terdapat penolakan daripada nanti disini buat "rame" saja"
PMd : "Bagaimana dengan penolakan Cagub BI oleg DPR"
DG :"itu termasuk kemajuan dari DPR yang biasanya tidak pernah berbuat apa2. baru kali ini DPR berani menentang SBY"
PMd : " Mengapa UU di RI sepertinya tidak berpihak pada rakyat gus"
GD : "menurut staf saya terdapat 3000 lebih peraturan perundangan di RI yang melanggar UUD 1945. Nah jika dalam setahun saja untuk membuat UU baru (merivisi yang lama)hasilnya tiga puluhan saja. maka dibutuhkan berapa tahun untuk merevisi semua perundangan tersebut?"
PMd : "mengapa SBY memilih Andi Malaranggeng sebagai jubir padahal dia adalah yang paling menentang waktu bapak jadi presiden"
GD : "sudahlah, SBY itu mundur saja. Pemerintahannya sudah gagal"
PMd : "apa visi GD jika menjadi presiden"
GD : "visi menjadi presiden adalah keadilan dam kemakmuran rakyat. Dulu waktu saya menjadi presiden saya prioritaskan menjaga NKRI. Sekarang sudah aman, maka sudah waktunya kesejahteraan rakyat menjadi prioritas"
PMd " Jika menjadi Presiden mengapa tidak anaknya saja yang menjadi wakilnya, sebab jika orang lain takutnya diimpeach lagi"
GD : "anak saya baru 32 tahun, menurut UU presiden minimal umur 40 tahun"
PMd : "mengapa MUI itu tidak berkoordinasi dengan PBNU ketika memfatwakan sesat suatu aliran"
GD : "Lho kurang apalagi ketua MUI itu orang NU. Ya karena memang wataknya begitu jadi ya mau diapakan lagi".

setelah itu hujan semakin deras, dan menghujani seng-seng di atas kedai tempo dan sdikit mengganggu pendengaran saya. Oh ya acara ini selain diudarakan oleh Green Radio dan 68 H juga disiarkan oleh Bali TV

No comments:

Chatt Bareng Yuk


Free chat widget @ ShoutMix