Pages

Monday, 16 November 2009

Indonesia 2010

Jika ada Film Kiamat 2012, maka saya ingin sekali membuat film yang berjudul Kiamat Sughro 2010. Mengapa?karena tahun 2010, menurut saya adalah tahun yang cukup unik. Lho kok unik? Ya karena pada tahun ini akan terjadi penanggalan 10-10-2010. Mungkin kebetulan atau apa, angka 10 sepertinya memiliki nilai kesempurnaan yang sangat tinggi dalam bilangan. Atau angkanya Gusti Allah.

Jika menilik dari analisa World Bank, tahun 2010 adalah tahun yang menjadi rintangan terbesar dalam milenium ini. Dipastikan kondisi ekonomi kita juga harus mau tidak mau mengalami hal yang sama. Bukan bermaksud sebagai Mama Loreng. Tapi hanya meraba raba analisa World Bank saja. Dengan stok utang yang semakin besar, sungguh Indonesia bisa dibilang jauh dari sempurna untuk urusan Ekonomi. Dengan kata lain sudah cukup bertahan saja udah baik.

Masalah politk. Wah ini sepertinya berat sekali. Program 100 hari kayaknya perlu duganti jadi program test case bisa bertahan atau tidak. Malahan kalau mau jujur, program 100 hari sama dengan ujian Tuhan apa benar pemerintah kita diberi ijin memimpin bangsa ini. Dengan ketidakpercayaan masyarakat yang tajam karena kasus hukum yang mencuat tentu bangsa ini harus deg deg pyar menunggu apa yang akan terjadi nanti.

Tapi tidak usah khawatir, Bangsa Indonesia bukanlah bangsa bermental tempe. Bangsa kita sudah terbiasa mengalami gejolak. Seperti kata Soekarno bangsa kita adalah bangsa yang harus dididik dan dilatih pada kawah candradimuka yang panas dan kembali lagi menjadi bangsa yang kuat laksana Gatotkaca. Kita bukan bangsa yang klemar klemer dan tidak tegas, bukan bukan itu. Dan jika ada yang mengatakan itu salah satu tipe priayi jawa, itu salah besar. Karena Sultan AGung tidak pernah melewatkan sehari pun hanya untuk mengarang pidato tanpa maksud yang jelas.

Ayo Indonesia.....Bangkitlah....Tidak lama lagi Sang Empu Kembali

No comments:

Chatt Bareng Yuk


Free chat widget @ ShoutMix